Rabu, 05 Oktober 2011

kisah ku

Aku seorang perempuan bernama Ratih Galih Kirana, aku lahir 20 tahun lalu tepatnya pada tanggal 27 April 1991. Aku terlahir dari keluarga besar yang sederhana. Aku mempunyai 8 saudara kandung yang terdiri dari 3 oranng laki-laki dan 5 orang perempuan. Semua kakak-kakak ku telah berkeluarga kecuali kakak ku yang kedelapan.

Aku di lahirkan dan di besarkan di sebuah desa di kabupaten Karawang. Ayah aku dulu bekerja sebagai wirausaha namun kini sudah tak bekerja lagi dan ibu ku dari dulu hingga kini sebagai ibu rumah tangga. Aku bahagia dan bersyukur telah di lahirkan di keluarga besar yang sederhana, dengan kerja keras usaha ayah aku semua kakak-kakak ku sukses dan akupun dapat memasuki dunia pendidikan hingga menjadi mahasiswa saat ini.

Aku telah menjalani kehidupan ku yang benar-benar nyata karena aku telah mengalami semua susah senangnya kehidupan. Dulu aku beercita-cita ingin menjadi dokter namun cita-cita tersebut selalu berubah-ubah sampai akhirnya aku mengambil perkuliahan di jurusan akuntansi, dengan harapan saya dapat menjadi pengusaha kelak (Aamiin).

Sejak aku kuliah aku jauh dari orang tua ku karena aku tinggal dengan kakak ku yang pertama, ingin rasanya aku mengulang kembali kisah-kisah masa kecil ku ketika aku bersekolah dulu. Waktu aku sekolah dulu setiap berangkat ataupun pulang selalu mencium tangan kedua orang tua ku, tapi kini aku jauh dari mereka.

Mereka membiarkan aku jauh karena agar aku belajar mandiri dan belajar jauh dari orang tua karena mereka selalu berpesan bahwa mereka tidak akan selamanya bersama aku. Sejak pertama kali aku ikut bersama kakak ku, aku merasa sedih dan selalu ingin pulang ke rumah orang tua ku namun sudah hampir tiga tahun aku tinggal bersama kakak ku akhirnya akupun terbiasa.

2 komentar: